Sukses

Kelas Inspirasi Bogor Cari 300 Relawan Pengajar

Pendaftaran relawan pengajar Kelas Inspirasi Bogor yang kedua ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 1 Agustus 2014.

Citizen6, Bogor Kelas Inspirasi Bogor mencari 300 orang relawan yang siap menjadi pengajar bagi anak-anak sekolah dasar di Kota Bogor. Relawan ini nantinya akan berbagi cerita seputar pekerjaan serta keseharian mereka pada Selasa, 9 September 2014. Sekitar 25 sekolah dasar yang termasuk ke dalam golongan middle-low akan menjadi target Kelas Inspirasi Bogor.

“Kami mencari 300 profesional yang punya komitmen tinggi untuk mengajak anak-anak di SD-SD di Bogor berani bermimpi dan bercita-cita setinggi langit,” jelas Angga Putra Fidian, Ketua Pelaksana Kelas Inspirasi Bogor 2014.

Menurut Angga, kriteria utama untuk menjadi relawan pengajar di Hari Inspirasi ada dua. Yakni, memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di bidang profesinya dan siap ambil cuti pada saat pelaksanaan Kelas Inspirasi Bogor. Angga pun mengatakan, kegiatan ini murni untuk menginspirasi anak-anak SD dan melihat secara nyata sistem pendidikan yang ada di Bogor.
 
Pendaftaran relawan pengajar Kelas Inspirasi Bogor yang kedua ini sudah dibuka sejak tanggal 16 Juni 2014 dan akan ditutup pada tanggal 1 Agustus 2014. Setiap pendaftar akan diseleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos menjadi relawan pengajar di tanggal 17 Agustus 2014. Selain itu, relawan pengajar yang terpilih akan mengikuti Hari Briefing yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2014, Hari Inspirasi pada 9 September 2014, dan Hari Refleksi pada 13 September 2014.

Selain relawan pengajar, Kelas Inspirasi Bogor juga mencari relawan fotografer dan videografer untuk mendokumentasikan setiap momen di Hari Inspirasi. Formulir pendaftaran pengajar, fotografer, dan videografer bisa diisi secara online lewat situs www.kelasinspirasi.org di bagian ‘Kota Bogor’.

Kelas Inspirasi adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Di Bogor, Kelas Inspirasi pernah dilaksanakan satu kali, yakni pada Rabu, 11 September 2013. Kegiatan tersebut melibatkan 220 profesional dan 21 sekolah di kota Bogor. Tahun ini, Kelas Inspirasi Bogor mendapat dukungan resmi dari Walikota Bogor, Bima Arya. (*)

Pengirim:

Angga Putra Fidrian (Angga) 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini