Sukses

Hari Pertama Lebaran, Ahok Mudik ke Belitung

Dengan demikian, tugas sebagai tuan rumah ketika hari lebaran akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah di Balaikota DKI akan berbeda dari tahun lalu. Pasalnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tak akan menjadi tuan rumah ketika hari lebaran. Karena dirinya dan keluarga memilih mudik ke Belitung Timur.

"Aku pulang kampung, mudik makan ketupat. Pas hari pertama lebaran aja," ungkap pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Jumat (18/6/2014).

Karena Jokowi saat ini juga sedang nonaktif sebagai Gubernut DKI, maka tugas sebagai tuan rumah ketika hari lebaran akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Sementara acara Halal Bihalal yang rutin digelar Pemprov DKI setiap tahun usai shalat Id kemungkinan baru dilaksanakan usai dirinya kembali dari Belitung.

"Ke Pak Sekda aja. Aku mudik dulu nanti baru bikin halal bihalal," ujar politisi Gerindra itu.

Pada lebaran tahun 2013 lalu, Pemprov DKI mengadakan Halal Bihalal di Balaikota Jakarta. Meski tak merayakan lebaran, Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI turut hadir mendampingi Jokowi di acara itu.

Saat itu, Jokowi memilih merayakan lebaran dengan blusukan ke beberapa kampung. Sedangkan Ahok menjadi tuan rumah di Balaikota dan menjamu pejabat DKI juga beberapa warga yang bertandang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.