Sukses

Jembatan Comal Ambles, Lalu Lintas Dialihkan ke Jalur Selatan

Polisi sudah menyiagakan personel yang akan diterjunkan pada beberapa titik jalan yang akan dilewati di jalur alternatif.

Liputan6.com, Purwokerto - Kepolisian Resor Banyumas  tengah mempersiapkan beberapa antisipasi yang dilakukan sepanjang jalur di Banyumas terkait dengan amblesnya Jembatan Comal di Pemalang Jawa Tengah.

Amblesnya Jembatan Comal, pada hari Kamis 17 Juli 2014 pukul 23.00 WIB tersebut, menyebabkan terjadinya pengalihan arus lalu lintas yang menuju Semarang, Yogyakarta dan Magelang. Arus yang seharusnya melewati jalur pantura, kini dialihkan melewati jalur selatan di wilayah Banyumas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyumas, Ajun Komisaris Irham Kustarto, mengemukakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasatlantas Brebes untuk pengalihan arus kendaraan.

"Memang mulai tadi pagi, sudah ada pengalihan arus kendaraan yang menuju Semarang, Yogyakarata, dan Magelang melalui jalur selatan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (18/7).

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sudah menyiagakan personel yang akan diterjunkan pada beberapa titik jalan yang akan dilewati. Selain itu, hari ini juga akan dipasang rambu penunjuk jalan untuk mengarahkan arus kendaraan yang melewati jalur Banyumas.

"Kami sudah mensiagakan personel di jalur selatan. Selain itu, kami juga telah  berkordinasi dengan dinas perhubungan untuk segera memasang rambu petunjuk agar pengemudi tidak kebingungan saat melintas di jalur selatan," ujarnya.

Rambu-rambu petunjuk jalan akan dipasang di beberapa titik seperti Ajibarang, Wangon, Kemranjen dan juga di beberapa wilayah Banyumas."Kami mengimbau agar pengguna jalan mematuhui rambu yang ada dan petugas di lapangan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.