Sukses

Gabungan Mahasiswa se-Sumsel Salat Gaib untuk Palestina

Aksi ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina yang dibantai secara membabi-buta oleh Israel.

Liputan6.com, Palembang - Gabungan mahasiswa se-Sumatera Selatan kembali menggelar aksi damai dan doa bersama untuk Palestina yang sedang diperangi Israel.

Aksi yang digelar Kamis 17 Juli 2014 malam diikuti perwakilan dari gerakan mahasiswa Palembang yang peduli Palestina. Dalam aksi, mereka tidak hanya berorasi dan doa bersama, mahasiswa juga menggelar salat gaib untuk memohon pertolongan bagi warga Palestina.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai Palestina Heriansyah mengatakan aksi ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina yang dibantai secara membabi-buta oleh Israel.

"Kita sudah memediasikan ke seluruh mahasiswa untuk melakukan aksi damai serentak. Pada aksi ini kita orasi, salat gaib, renungan suci, teaterikal dan penggalangan dana," kata Heriansyah kepada Liputan6.com di depan Masjid Agung Palembang.

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam aksi damai ini adalah Mahasiswa Hijau Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan Walhi Sumsel. Mereka berasal dari beberapa kampus seperti Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, dan Stisipol Candradimuka Palembang.

Aksi damai dilakukan di bundaran air mancur Masjid Agung. Lokasi ini dipilih karena sangat strategis.

"Kita juga akan melakukan koordinasi dengan Staf Humas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk mendesak pemerintah pusat agar terus memberikan dukungan dan bantuan ke Palestina," ucap Heriansyah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.