Sukses

Google Doodle: Selamat Ulang Tahun ke-96 Nelson Mandela

Ulang tahun pejuang gerakan revolusi anti apartheid Afrika Selatan Nelson Mandela di rayakan Google melalui Doodle-nya.

Citizen6, Jakarta Anda sudah mengakses Google hari ini? Ada yang berbeda pada tampilan fanpage Google pada Jumat, (18/7/2014). Google melalui Doodle-nya hari ini merayakan hari ulang tahun bapak demokrasi Afrika Selatan yaitu Almarhum Nelson Mandela yang ke 96 tahun.

Seperti pantauan Citizen6, ulang tahun pejuang gerakan revolusi anti apartheid Afrika Selatan ini di rayakan Google melalui Doodle-nya yang menampilkan animasi perjalanan Nelson Mandela selama memimpin Afrika Selatan pada 1994-1999. Doodle juga menampilkan animasi gambar dengan kutipan-kutipan yang pernah di buat Nelson selama hidupnya. Berikut lima kutipan yang di cantumkan Google melalui Doodle-nya.

"Orang harus belajar membenci, dan jika mereka belajar membenci, mereka bisa diajari untuk mencintai, karena cinta datang lebih alami ke hati manusia daripada kebencian".

"Yang dihitung dalam hidup bukan semata-mata fakta bahwa kita pernah hidup. Perbedaan apa yang telah kita perbuat untuk hidup orang lainlah yang akan menentukan pentingnya hidup yang kita jalani".

"Pendidikan adalah senjata terkuat yang bisa Anda pakai untuk mengubah dunia".

"Karena bebas itu tidak hanya melepaskan rantai seseorang, tetapi hidup dalam cara yang menghormati dan memajukan kebebasan orang lain".

"Kemuliaan terbesar dalam hidup bukan terdapat pada tidak pernah gagal, melainkan pada bangkit setiap kali Anda terjatuh".

Nelson Mandela yang lahir pada 18 Juli 1918 di Mvezo, Afrika Selatan ini adalah seorang politisi Afrika Selatan yang menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan. Ia adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut dan presiden pertama yang terpilih melalui keterwakilan penuh, dalam sebuah pemilu multiras. 

Google juga memberi kemudahan bagi Anda bila ingin mengakses berita atau mencari informasi yang berkaitan dengan Nelson Mandela melalui doodlenya. Anda hanya perlu mengklik Doodle tersebut dan dengan segera Google akan menampilkan banyak sumber berita maupun biografi mengtenai Nelson Mandela. 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini