Sukses

MER-C Bagikan Bantuan Sembako pada Warga Gaza

Sejumlah relawan Medical Emergency Rescue Committee asal Indonesia membagikan bantuan pada korban tragedi kemanusiaan di Gaza.

Liputan6.com, Palestina - Sejumlah relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) asal Indonesia membagikan bantuan pada korban tragedi kemanusiaan di Gaza, Palestina, pada Rabu 16 Juli 2014 waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/7/2014), dengan menggunakan mobil minibus lengkap dengan Bendera Merah Putih, relawan MER-C memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Palestina di Jabaliya Gaza City dan Bait Lahiya.

Tak hanya memberikan sembako, relawan juga menyambangi satu per satu rumah warga untuk memberi dukungan moril kepada para korban.

Hingga hari ke-10 serangan udara Pemerintahan Israel pada warga Gaza, tercatat lebih dari 227 jiwa melayang dan 1.685 orang luka-luka.

Terkait hal ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta Israel melakukan gencatan senjata sementara di wilayah Gaza untuk menghindari jumlah korban yang lebih besar.

Baca juga:

Israel Mulai Serangan Darat ke Gaza
Ramai-ramai Mahasiswa Jual Takjil untuk Galang Dana Palestina
Ratusan Buruh Gelar Pawai Obor Galang Dana Palestina

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini