Sukses

Ratusan Buruh Gelar Pawai Obor Galang Dana Palestina

Ratusan buruh SPSI Kota Bekasi mengecam aksi agresi militer israel terhadap rakyat Palestina.

Liputan6.com, Bekasi - Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Bekasi,Jawa Barat mengelar aksi pawai obor keliling Kota Bekasi untuk  menggalang solidaritas serta memberikan dukungan yang terbaik kepada warga Gaza, Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Dalam  aksi pawai obor keliling itu, ratusan buruh SPSI berkumpul di kantor SPSI yang terletak di Jalan Ahmad Yani,Bekasi Selatan dan melakukan pawai obor keliling dari kantor SPSI menuju Sumarecon Bekasi melintasi jalan Bekasi Timur,Stasiun Bekasi dan kembali ke kantor SPSI Kota Bekasi.

Ratusan buruh SPSI Kota Bekasi mengecam aksi agresi militer israel terhadap rakyat Palestina. Bukan hanya itu, para buruh juga menggalangdana dari kaum buruh yang akan disalurkan langsung untuk rakyat Palestina di jalur Gaza.

Hermansyah, kordinator aksi saat ditemui Liputan6.com mengatakan, penggalangan dana ini adalah tindakan nyata kami kaum buruh dalam memberikan dukungan dan solidaritas bagi rakyat palestina.

Menurut Hermansyah, tindakan agresi militer yang dilakukan oleh zionis Israel sungguh biadab dan tidak berperikemanusian. Terlebih, aksi itu dilakukan pada bulan suci Ramadan.

"kami mengutuk perbuatan zionis Israel. Kami yakin bahwa rakyat Palestina tidak salah, di mana mereka saat ini sedang melakukan perjuangan untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsanya" ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.