Sukses

Penampakan Lokasi Jatuhnya Malaysia Airlines MH17

Sejauh ini, ada 100 jasad yang ditemukan di antara puing-puing pesawat yang terbakar.

Liputan6.com, Kiev - Pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 bernasib nahas seperti saudaranya, MH370. Pesawat yang mengangkut 295 penumpang itu jatuh di Ukraina. Kabarnya, ditembak rudal.

Dalam sebuah foto dari Reuters, terlihat lokasi jatuhnya pesawat MH17, tepatnya di antara kawasan Krasni Luch, Luhansk dan Shakhtarsk, dekat Donetsk. Donetsk adalah kota yang dikuasai pihak pemberontak pro-Rusia.

Tampak serpihan-serpihan pesawat di situs tersebut. Terlihat juga potongan pesawat berwarna merah dan biru yang identik dengan lambang Malaysia Airlines.

Sejauh ini, ada 100 jasad yang ditemukan di antara puing-puing pesawat yang terbakar. Saksi mata mengaku melihat paspor Malaysia di antara puing-puing yang hangus



Ini adalah tragedi kedua yang menimpa Malaysia Airlines, setelah kecelakaan pesawat MH370 yang belum lagi ditemukan.

Sebelumnya pihak maskapai negeri jiran mengabarkan mereka hilang kontak dengan salah satu pesawatnya.

"Malaysia Airlines hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam. Posisi terakhir yang diketahui adalah di atas zona udara Ukraina," demikian pernyataan Malaysia Airlines.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat tersebut. Ukraina, Rusia, juga pihak pemberontak mengaku tak meluncurkan rudal ke MH17.

Baca juga:

Senator AS: Rusia Tembak Jatuh Malaysia Airlines MH17 Pakai Rudal
Keluarga WNI Penumpang MH17 Harap Lapor ke KBRI Malaysia
PM Najib Kaget Malaysia Airlines Ditembak Rudal di Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini