Sukses

Spekulasi Jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina

Di saat nasib MH 370 belum jelas, kini pesawat Malaysia Airlines dengan jenis yang sama dilaporkan jatuh di perbatasan Ukraina dan Rusia.

Liputan6.com, Ukraina - Malaysia Airlines kembali di dera musibah. Di saat masih belum jelasnya nasib MH 370, kini pesawat dengan jenis yang sama dengan kode MH17 di laporkan jatuh di perbatasan Ukraina dan Rusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (18/7/2014) dini hari, Pesawat jenis  Boeing 777 yang mengangkut 295 penumpang yang terbang dari Kota Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia dilaporkan jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia.

Berbakai spekulasi mencuat, salah satunya adalah pesawat ditembak jatuh militer Rusia. Mengingat wilayah jatuhnya pesawat sedang mengalami konflik.

Menurut laporan kantor berita Ukraina Interfax, MH17 jatuh ditembak di dekat Kota Donetsk, yang dikuasai pemberontak di Ukraina pada Kamis 17 Juli 2014 waktu setempat. Boeing 777 yang terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur itu dikabarkan terbakar dan jatuh di Ukraina.

Atas laporan tersebut pemberontak Ukraina membantah telah menembak pesawat. Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga menepis militernya yang menembak Boeing 777 tersebut.

Awal Maret lalu pesawat Malaysia Airline MH370 membawa 239 penumpang dilaporkan hilang dan hingga kini belum diketahui nasibnya. Malaysia Airlines mengonfirmasi pihaknya kehilangan kontak dengan MH17. Posisi terakhir burung besi pelat merah negeri jiran itu berada di wilayah udara Ukraina. (Riz)

Baca juga:

Senator AS: Rusia Tembak Jatuh Malaysia Airlines MH17 Pakai Rudal
Keluarga WNI Penumpang MH17 Harap Lapor ke KBRI Malaysia
PM Najib Kaget Malaysia Airlines Ditembak Rudal di Ukraina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini