Sukses

Dubes RI di Belanda Cari Informasi Ditembaknya Pesawat MH17

Terkait adanya WNI dalam pesawat Malaysia Airlines MH17, Retno juga belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Kedubes RI di Belanda HE Retno LP Marsudi belum dapat memastikan terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 akibat tertembak rudal di perbatasan antara Ukraina dan Belanda.

"Kami baru mendapat informasi tersebut belum lengkap, oleh karena itu kami tidak bisa berkomentar apa pun mengenai hal tersebut," ujar Retno seperti diberitakan breaking news Metro TV, Kamis (17/7/2014) malam.

Terkait adanya WNI dalam pesawat Malaysia Airlines MH17, Retno juga belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab saat ini pihaknya masih berusaha mencari keterangan dengan pihak terkait di Belanda.

"Seperti yang disampaikan Bapak Mc Tene (Jubir Kemlu) tadi, setelah kita mendapat kabar ada jatuhnya pesawat di Ukraina, kita langsung bergerak mencari informasi, apakah ada WNI yang ada di dalam pesawat itu atau tidak," ujarnya.

Retno mengaku, pihaknya sudah berusaha menghubungi perwakilan Malaysia di Belanda dan juga petinggi Malaysia Airlines MH17 di Amsterdam. "Saya sendiri sedang on the way menuju ke airport MHA di sini."

"Kita masih belum mendapat informasi terkini terkait pesawat ini. Dan kita akan berusaha segera mendapatkan informasi terkait jatuhnya pesawat tersebut," tandas Retno.

Pesawat MH17 dikabarkan jatuh ditembak di wilayah udara dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina, saat terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, Kamis 17 Juli waktu setempat.

Namun pemberontak Ukraina membantah telah menembak pesawat. Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga menepis militernya yang menembak Boeing 777 tersebut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini