Sukses

Ini Video Amatir Asap Malaysia Airlines Jatuh Ditembak Rudal

Pesawat Malaysia Airlines MH17 dikabarkan jatuh ditembak rudal di udara Buk, dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina.

Liputan6.com, Kiev - Pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 jatuh ditembak di Ukraina. Sebanyak 295 orang penumpang yang berada di dalam Boeing 777.

Dalam video yang dimuat di YouTube, Kamis (17/7/2014), terlihat asap membumbung tinggi dari pantauan warga Ukraina. Sejumlah orang mengamati asap tebal tersebut.

Pesawat MH17 dikabarkan jatuh ditembak rudal di wilayah udara dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina, saat terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis waktu setempat.

Pihak pemberontak Ukraina membantah pihaknya telah menembak pesawat maskapai Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di negara Eropa tersebut.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga membantah militer negaranya menembak jatuh pesawat tersebut. Menurut dia, ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak jatuh.

"Ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak setelah pesawat An-26 dan SU-25. Bisa jadi pesawat ini (Malaysia Airline) juga ditembak jatuh," ujar Poroshenko, seperti dimuat The Guardian.

Sekitar 100 jasad saat ini dikabarkan telah ditemukan. Petugas penyelamat mengatakan, setidaknya 100 jasad ditemukan lokasi kejadian, dekat Desa Grabovo. Puing pesawat menyebar di area dengan diameter sekitar 15 km. Puing sayap pesawat masih menampilkan ciri Malaysia Airlines, berupa garis bercat merah dan biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini