Sukses

Asap Putih Masih Keluar dari Lokasi Pipa Gas Bocor di SCBD

PGN masih melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab kebakaran pada bocornya pipa gas di Jalan Sudirman, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Asap putih masih keluar dari gorong-gorong di lokasi ledakan pipa gas Perusahaan Gas Negara (PGN), tepat di ruas jalur lambat Jalan Sudirman, Jakarta. Kepulan asap itu diduga berasal dari benda-benda di dalam gorong-gorong yang terbakar saat ledakan terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (17/7/2014), petugas pemadam kebakaran dibantu petugas PGN berusaha mengurangi kepulan asap yang masih memenuhi gorong-gorong. Upaya pemadaman dilakukan dengan membuka kembali salah satu tutup saluran agar asap cepat berkurang.

Hingga saat ini PGN belum memastikan penyebab ledakan pipa gas. Hingga kini PGN belum bisa memastikan penyebab ledakan. Akibat matinya aliran gas yang melalui jaringan di kawasan Sudirman, sejumlah pelanggan pun tidak bisa menerima pasokan gas.

Dampak kejadian ini pun menimbulkan kemacetan panjang di ruas Jalan Sudirman. Kemacetan mengular hingga kawasan Setiabudi dan Jalan Gatot Subroto. Kemacetan ini terjadi akibat jalur lambat di sekitar lokasi ditutup untuk proses investigasi.

Ledakan pipa gas ini terjadi di Jalan Sudirman kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu 16 Juli malam. Ledakan mengakibatkan api berkobar hingga keluar dari gorong-gorong setinggi 3 meter. 10 Mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api. (Sss)

Baca juga:

Ini Bantahan Bos MRT Jakarta Soal Kebakaran Pipa Gas PGN

Kementerian ESDM Sulit Ungkap Penyebab Kebocoran Pipa Gas PGN

Bos MRT Kecewa dengan Pernyataan PGN Soal Pipa Gas Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.