Sukses

Bau Gas Menyengat di Lokasi Pipa Bocor SCBD, Ini Penjelasan PGN

Hingga kini belum dapat dipastikan pipa mana yang mengalami kebocoran hingga mengeluarkan api dan asap sejak semalam di kawasan SCBD.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini belum dapat dipastikan pipa proyek mana yang mengalami kebocoran hingga mengeluarkan api dan asap sejak semalam di kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Namun diduga kebocoran terjadi pada pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN).

Karena itu PGN menurunkan tim emergency untuk menginvestigasi kasus ini. Namun PGN memastikan pipanya berada dalam kondisi aman. Lalu dari mana bau gas yang tercium di lokasi?

"Kalau di bawah tanah kan proses pembentukan gas bisa dari sampah," kata Sekretaris PT PGN Heri Yusup kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

"Masih diinvestigasi pipa PGN atau bukan kita tak tahu. Di situ banyak fasilitas, ada infrastruktur. Tim emergency kita sudah di lapangan," imbuhnya.

Heri mengatakan, pihaknya juga sudah menutup aliran gas di pipa itu. Dia memastikan kondisi lokasi saat ini sudah aman.

"Sudah kita amankan, alatnya sudah ditutup. (Investigasi) Akan kita selesaikan sore ini. Kita sudah antisipasi tim emergency kita, tak ada korban," pungkas Heri. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.