Sukses

300 Warga Yogyakarta Mendaftar Jadi Relawan ke Gaza

Serangan Israel ke Gaza Palestina masih terjadi. Ratusan warga Gaza telah menjadi korban akibat serangan Israel.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serangan Israel ke Gaza Palestina masih terjadi. Ratusan warga Gaza telah menjadi korban akibat serangan Israel.

Kondisi itu pun membuat Forum Umat Islam (FUI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka posko pendaftaran relawan untuk berangkat ke Gaza. Koordinator posko Muhammad Fuad mengatakan, pembukaan posko telah dilakukan sejak Kamis 10 Juli lalu di depan Masjid Gedhe Kauman dan di terminal Ngabean.

Hingga Rabu (16/07/2014), sudah ada 300 orang yang mendaftarkan diri sebagai relawan untuk berangkat Gaza. "Sudah ada 300 orang yang daftar," ujar Fuad kepada Liputan6.com.

Fuad menjelaskan, untuk sementara pendaftaran posko peduli Gaza sudah ditutup. Hal itu karena 300 orang yang sudah mendaftar tengah diseleksi terlebih dahulu sambil menunggu pengumuman hasil Pilpres 2014.

"Ini baru seleksi dulu sambil nunggu setelah pengumuman KPU. Biar lebih fokus. Kita mulai lagi tanggal 23, insya Allah sampai akhir bulan," ujar Fuad.

Menurutnya, semua pendaftar berasal dari wilayah DIY dan sudah mendapat rekomendasi dari ormas Islam. Proses seleksi dilakukan sesuai dengan relawan yang dibutuhkan di Gaza seperti tenaga medis, mekanik, dan ahli masak.

Fuad juga menyebut, antusiasme masyarakat Yogyakarta sangat tinggi untuk menjadi relawan di Gaza. "Kita akan seleksi untuk keahliannya. Soalnya yang dibutuhkan tenaga medis, sopir, mekanik, ahli masak dan lain-lain," pungkas Fuad. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini