Sukses

HUT kedua, KMP BIOLOGI UGM Berbagi Bersama 60 Anak Yatim

Proses penggalangan dana berlangsung dengan lancar, dan kita sudah mengumpulkan kurang lebih 9,4 juta rupiah

Citizen6, Yogyakarta Dalam usianya yang ke-2, KMP Biologi UGM menyelenggarakan tasyakuran yang dibalut dalam acara buka puasa bersama seluruh minat di lingkungan Pascasarjana Fakultas Biologi UGM dan 60 anak yatim yang tergabung dalam Yayasan Non Panti Himmatu, Bantul Yogyakarta pada Jumat (11/07) yang lalu.

Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Bawah Fakultas Biologi UGM tersebut dihadiri sedikitnya 80 mahasiswa S2 Biologi UGM, dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc., yang sekaligus mewakili fakultas dalam acara seremonial pemotongan tumpeng ulang tahun ke-2 KMP.

Turut hadir pula dalam acara, Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni.

“KMP Biologi ternyata sudah dua tahun berdiri, rasanya baru kemarin Lutfi ke kantor saya berbicara tentang pendirian Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Biologi di bulan Ramadan seperti ini”, kenang Budi Setiadi Daryono saat membuka acara.

Turut serta pula dalam acara para pengurus KMP tahun 2011, 2012, dan Dewan Kehormatan KMP 2013.

Sebagai bagian dari peringatan, KMP Biologi UGM menghimpun donasi dari kalangan mahasiswa dan dosen di lingkungan Pascasarjana Biologi sebagai bentuk kepedulian bagi para anak yatim. Acara santunan anak yatim yang menjadi program kegiatan Departemen Sikat ini dilakukan dengan bantuan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Yogyakarta. 

“Alhamdulillah, proses penggalangan dana berlangsung dengan lancar, dan kita sudah mengumpulkan kurang lebih 9,4 juta rupiah dalam rentang waktu yang sempit ini, plus beberapa tambahan donasi berupa barang dan keperluan alat tulis dari pengurus KMP tahun lalu.

"Semoga yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk acara ini diberi keberkahan”, ujar Tri Suwandi, Ketua KMP Biologi UGM Periode 2013-2014 dalam sambutannya.

Acara inti diisi oleh Dr. Hendri Saragih, selaku pembicara dalam siraman rohani sebelum berbuka puasa bersama. Dalam ceramahnya beliau memaparkan intisari Al Quran Surat Luqman ayat 13 tentang bagaimana mengembangkan pendidikan yang baik untuk anak Indonesia.

“Kalau kita memikirkan tentang pendidikan di Indonesia pada masa sekarang ini, kita masih punya masalah, dalam hal bagaimana menyiapkan pendidikan anak-anak dan pendidikan kita sendiri, agar tidak hanya terpaut dalam ranah kognitif, atau kemampuan berpikir, "papar beliau.

“Kita sering telat dalam membentuk karakter, "lanjutnya. “Surat Lukman diturunkan oleh Allah SWT, memberikan gambaran lengkap bagaimana membangun pendidikan yang baik”.

Acara berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan dari berbagai pihak sebagai bentuk kado dalam peringatan ulang tahun KMP Biologi yang ke dua tersebut. “Semoga kita bisa lebih bermanfaat lagi”, ujar salah satu staf Diajar dalam rangkaian tweet ulang tahun KMP Biologi di tahun 2014 tersebut

Pengirim:

Dzul/Foto: Trisu KMP.F.Biologi UGM.
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini