Sukses

Cek Pengamanan Pilpres, Panglima TNI Sidak Pasukan Elite

Jenderal Moeldoko tiba di Markas Komando Kostrad sekitar pukul 07.55 WIB. Disambut Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantio.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan inspeksi ke berbagai satuan elite TNI. Inspeksi ini merupakan rangkaian kesiapan TNI dalam proses pengamanan pemilu presiden (pilpres).

Jenderal Moeldoko tiba di Markas Komando Kostrad sekitar pukul 07.55 WIB. Kedatangan Panglima TNI disambut Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantio.

Jenderal Moeldoko memilih turun di pinggir jalan depan gerbang Mako Kostrad, lalu berjalan menuju gedung utama. Mobil komunikasi video conference jadi tujuan pertama Moeldoko dalam melakukan inspeksi.



Di dalam mobil, ada sebuah televisi layar datar yang menampilkan seluruh kodam di Indonesia. Dengan mobil itu, setiap Kodam dapat saling memberikan informasi terkini terkait perkembangan keamanan.

Usai itu, Moeldoko lalu beranjak ke barak siaga yang berada di lantai 3 gedung. Di sana, ratusan prajurit Kostrad menyambut dengan yel-yel khas TNI AD.

Moeldoko sempat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi barak. Mulai kondisi kasur, bantal, dan segala fasilitas yang ada di barak. Ia juga sempat berjoget bersama dengan para prajurit di barak.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu lalu menuju Ruang Yudha, yang berada di sisi lain gedung. Di ruangan itu, Moeldoko berdiri di depan peta DKI Jakarta.

Pangkostrad Letjen TNI Gatot pun tampak menjelaskan beberapa hal, terkait kondisi keamanan ibu kota. Dialog cukup hangat tampak terlihat saat itu.

Setelah melakukan inspeksi di Makostrad, Moeldoko dijadwalkan melakukan hal serupa di seluruh satuan elit TNI. Ia rencananya akan menuju Wing I Pasukan Khas TNI AU di Halim PK, lalu menuju Mako Kopassus di Cijantung, dan berakhir di Brigif 2 Marinir, Cilandak, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini