Sukses

Prihatin Nasib Warga Gaza, Iwan Fals Sumbangkan Lagu

Video yang berdurasi 4.45 menit itu hanya berisi lagu dan foto bendera Palestina di menit-menit awal.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar sang musisi legendaris Iwan Fals merilis album, kini ia menciptakan lagu khusus untuk mereka yang ada di Jalur Gaza, Palestina yang sedang menerima gempuran rudal Israel sejak awal Juli lalu.

Melalui laman video YouTube, Iwan Fals sengaja membocorkan lagu berjudul Tuk Palestina. Video ini memang telihat sederhana, namun kaya makna dalam bait-bait liriknya, yang menggambarkan sekaligus mengkritisi kondisi di Gaza sekarang ini.

Video yang berdurasi 4.45 menit itu hanya berisi lagu dan foto bendera Palestina di menit-menit awal, serta foto penggalan-penggalan lirik lagu tersebut. Dalam penggalan lirik tersebut, Iwan Fals menegaskan bahwa konflik di Palestina bukan soal agama. Tapi hanya soal tanah semata.

"Gaza...Gaza...Gaza...panggung setan paling tega. Gaza...Gaza...Gaza...tank dilempar batu...perempuan kecil pukul serdadu...jet tempur diketapel dan bom-bom hari-hari..." demikian penggalan lirik Tuk Palestina.

Di menit-menit akhir lagu yang diaransemen dengan akustik ini menyuguhkan video foto yang berisi ajakan dan imbauan kepada para pengunjung video ini untuk memberikan donasi kepada rakyat Palestina.

Pengunggah lagu atas nama Aal Product Review ini juga menuliskan ajakan untuk membantu kepada warga Palestina di laman ini. "Ini adalah lagu khusus dari Bang Iwan untuk para korban Gaza...di akhir video sudah saya sertakan banner MER-C, mari kita bersama satukan tangan membantu warga Gaza." (Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini