Sukses

Rayakan Bastille Day, Warga Prancis Pesta Kembang Api di Eiffel

Bastille day adalah peringatan serbuan rakyat ke penjara Bastille pada 14 Juli 1789 yang memicu revolusi Prancis.

Liputan6.com, Paris - Kembang api diluncurkan dari menara Eiffel di Paris, Prancis sebagai perayaan hari Bastille dengan tema "Perang dan Perdamaian". Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/7/2014).

Pertunjukan kembang api itu berlangsung selama 35 menit. Ini merupakan pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir kembang api diluncurkan dari menara Eiffel. Bastille Day adalah peringatan serbuan rakyat ke penjara Bastille pada 14 Juli 1789 yang memicu revolusi Prancis.

Di tempat lain, pengunjung sebuah pantai di Novosibirsk, Rusia dikejutkan dengan turunnya hujan batu es. Mereka kemudian berlari mencari perlindungan untuk menghindari serbuan potongan es sebesar bola golf.

Kejadian ini disebabkan turunnya suhu sebesar 37 derajat celsius secara tiba-tiba dalam waktu beberapa menit saja.

Sementara itu, sebuah pertanian dan peternakan menghasilkan sayuran dan daging sapi untuk bahan makanan di penjara di New South Wales, Australia. Semua ini dikerjakan para napi untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri di seluruh negara bagian itu.

Selain untuk memberi pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam, program ini juga untuk memangkas anggaran lapas setempat. (Mvi)

Baca juga:

Hujan Es Sebesar Bola Golf, Serangan dari Langit?

Bangkai Kapal Concordia Diangkat dari Laut

Tak Ada Tempat Berlindung, `Keajaiban` yang Selamatkan Warga Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.