Sukses

Mobil Atas Nama Mantan Kapolri Kecelakaan di Kota Batu, 1 Tewas

Mobil yang masih atas nama Bambang Hendarso Danuri itu sendiri kini telah menjadi milik Anton, seorang pengusaha asal Gresik.

Liputan6.com, Batu - Mobil jenis Toyota Land Crusier Cygnus  bernomor polisi B 800 BH terperosok di bibir jurang di depan obyek wisata Jatim Park 2 Kota Batu, Jawa Timur. Sutikno, sopir kendaraan tersebut ditemukan tewas tergilas mobilnya. STNK mobil itu sendiri diketahui  masih atas nama mantan Kapolri, Bambang Hendarso Danuri.
 
Kasubag Humas Polres Batu, AKP Waluyo, mengatakan, korban atas nama Sutikno, warga RT 01 RW 22 Dusun Sambijajar Desa Drenges Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Korban hanya sopir mobil itu. Ini kecelakaan tunggal. Korban meninggal tergencet bagian belakang mobilnya,” kata Waluyo saat dikonfirmasi, Selasa (15/7/2014).
 
Dari rekaman CCTV milik Jatim Park, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.34  tadi. Saat itu Sutikno hendak keluar Jatim Park 2. Ia turun dari mobilnya untuk membuka portal Jatim Park 2. Diduga rem tangan aus, sehingga mobil bergerak mundur ke belakang.
 
“Mengetahui itu, Sutikno berupaya menghentikan laju mundur kendaraan. Tapi ia akhirnya terlindas mobil itu hingga meninggal dunia,” ujar Waluyo.
 
Mobil yang masih atas nama Bambang Hendarso Danuri itu sendiri kini telah menjadi milik Anton, seorang pengusaha asal Gresik, Jawa Timur. Sutikno merupakan pekerja dari Anton yang diminta mengantar seorang bernama Doni. Sutikno mengantar Doni berlibur di Kota Batu.
 
“Jadi, Sutikno ini hanyalah sopir dari Anton yang kini pemilik mobil itu. Tidak ada kaitannya dengan mantan kapolri,” tandas Waluyo.
 
Menurutnya, karena kecelakaan tunggal maka tidak ada pihak lain yang harus bertanggungjawab. Apalagi pelaku sekaligus korban, Sutikno, telah meninggal dunia. “Kecelakaan tunggal, tidak ada tersangka lain,” tegas Waluyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.