Sukses

#SaveRRI, Tweeple Himbau RRI Tak Dibubarkan

Linimasa Twitter ramai perbincangan hastag #SaveRRI terkait Direksi Radio Republik Indonesia yang akan di panggil Komisi I DPR.

Citizen6, Jakarta Timeline linimasa Twitter sejak kemarin Senin, 14 Juli 2014 hingga hari ini Selasa, (15/7/2014) ramai membicarakan Direksi Radio Republik Indonesia yang akan di panggil Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat mengenai penayangan hasil hitung cepat mereka di sejumlah media.

Kehebohan para Tweeple tersebut bermula dari sutradara Indonesia Joko Anwar yang membuat ciapan dalam akun Twitternya @jokoanwar"Tolong sebarkan ke teman-teman ya (Sambil mencantumkan gambar bertuliskan gara-gara jujur kau mau dibubarkan #saveRRI", ciapan tersebut pun mendapat banyak respon dari para Tweeple. Mereka mendukung aksi yang di buat Joko Anwar dengan hastag #SaveRRI.

Adapun ciapan dari salah satu pembawa acara traveling Riyanni Djangkaru dalam akun Twitternya @r_djangkaru menuliskan, "RRI punya bangsa Indonesia, bukan milik Orba ;) #saveRRI". Produser Mira Lesmana pun mengutarakan kesedihannya dengan ciapan yang ia buat dalam akunnya @MirLes "Lembaga survei Radio Republik Indonesia atau RRI sedang digoyang. Tega banget sih jangan remehkan RRI #SAVERRI".

Menurut Pengamat politik Arie Sudjito berdasarkan 97% suara masuk, survei RRI dalam Pilpres 2014 menunjukkan Prabowo-Hatta memperoleh 47,40% dan Jokowi-JK 52,60%. Ia pun berpendapat hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2014 yang dilakukan oleh RRI cukup kredibel karena lembaga tersebut tidak berpihak pada salah satu kubu (12/7). 

Hingga hari ini hastag #SaveRRI pun masih meranaikan linimasa, bahkan menjadi trending topic urutan ke empat. Akun @jokoanwar pun sampai hari ini masih meminta bantuan Tweeple untuk aksi #SaveRRI "Hari ini kita tetep nge-twit #SaveRRI ya, temen-temen. Makasii", tulisnya.

(Ciapan Joko Anwar dalam akunnya @jokoanwar)

(‏@aviantiarmand #SaveRRI)

(‏@motulz "Pagi tuips.. dukung RRI yuuk.. #SaveRRI")

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.