Sukses

Israel Kembali Serang Gaza, 3 Fasilitas Hamas Diratakan

Hingga kini jumlah korban tewas akibat serangan Israel mencapai 172 orang. Sementara ratusan roket Hamas hanya melukai 5 orang.

Liputan6.com, Gaza - Serangan ke Gaza, Palestina masih terus dilancarkan pasukan Israel hingga pagi ini. Senin subuh waktu setempat, serangan udara Israel telah menghantam 3 fasilitas pelatihan Brigade Qassam sayap militer Hamas di sekitar pesisir Gaza. Serangan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/7/2014), serangan lain juga menghantam beberapa bangunan di Deir el Balah di ujung selatan Jalur Gaza dan di Kota Jabaliya, Gaza bagian utara.

Lagi-lagi sejumlah warga sipil Palestina menjadi korban konflik saling serang pasukan Israel dan Hamas ini. Hingga kini jumlah korban tewas akibat serangan Israel mencapai 172 orang.

Sementara ratusan roket yang diluncurkan Hamas tidak menimbulkan korban jiwa di pihak Israel. Namun hanya menimbulkan kerusakan dan menciderai sedikitnya 5 orang. Jauh tidak berimbang dengan jumlah korban yang ada di pihak Palestina.

Sebelumnya, serangan mortir Israel juga menghantam Kota Beit Lahiya, Minggu 13 Juli waktu setempat. Ribuan warga Gaza telah meninggalkan rumah mereka di Jalur Gaza menyusul peringatan Israel akan datangnya serangan roket yang berisiko besar merenggut nyawa mereka.

Hingga kini, sekitar 17 ribu warga Gaza telah mengungsi di tempat pengungsian milik PBB. (Mut)

Baca juga:

Tak Ada Tempat Berlindung, `Keajaiban` yang Selamatkan Warga Gaza

PM Israel Salahkan Hamas Atas Kematian Sipil di Gaza

Gempuran Israel ke Gaza Diprotes Ribuan Demonstran di Paris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini