Sukses

KAMMI Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

Untuk mencapai itu tidaklah mudah, kami harus membawa dengan oto truk.

Citizen6, Jakarta Penyerangan Israel terus dilakukan atas rakyat Palestina. Serangan terakhir, Israel menghancurkan pemukiman warga dan membunuh banyak masyarakat sipil. Merespon tindakan brutal itu, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina pada Ahad (13/7/2014) di Bundaran HI, Jakarta.

Ketua Umum PP KAMMI Andriyana menyatakan bahwa tindakan yang terus dilancarkan Israel tersebut tak berperikemanusiaan.

“Kekejaman Israel atas Palestina bukan hanya soal agama namun juga menjadi masalah pelanggaran internasional terhadap hak asasi manusia (HAM). Sebagai rakyat Indonesia yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, kita harus bergerak!” seru Andriyana.

Sebelumnya, PP KAMMI telah mengeluarkan instruksi kepada kader dan pengurus Wilayah maupun Daerah di seluruh Indonesia untuk bersatu bergerak melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana.

“Bagi seluruh kader KAMMI di wilayah maupun daerah saya instruksikan untuk mulai melakukan aksi solidaritas. Aksi dimulai tanggal 10 hingga 17 Juli mendatang. Semoga menjadi ladang amal kita semua,” lanjut Andri.

Selanjutnya, PP KAMMI juga mengajak seluruh elemen, baik pemerintah indonesia, negara OKI, dan PBB untuk menekan Israel agar menghentikan penyerangannya.

Sementara itu, Direktur KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Liyuda Saputra turut menegaskan pentingnya setiap wilayah maupun daerah turut mendukung aksi turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana dan membangun solidaritas untuk rakyat Palestina.

Penulis:
Riyan Fajri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini