Sukses

`AMPI` Peduli Gaza dengan Mengamen

Anak Muda Peduli Indonesia hingga saat ini aktif menggalang dana dengan mengamen

Liputan6.com, Jakarta Rasa solidaritas dan kepedulian Indonesia untuk saudara-saudara kita di Gaza, Palestina cukup tinggi.  Penggalangan dana ilakukan oleh banyak pihak untuk membantu penderitaan mereka.  Sama halnya yang dilakukan oleh komunitas anak muda peduli Indonesia, guyuran hujan tidak mengurungkan niat mereka untuk menggalang dana untuk saudara kita di Palestina. 

Komunitas AMPI yang berbasis di bogor ini melakukan aksi galang dana dengan mengamen, di mulai pukul 06 sore hingga jam 8 malam di bilangan jalan protokol pemda Cibinong.  Aksi yang dikordinir oleh Lukman Fahri ini berhasil menyedot perhatian para pengunjung dan pengguna jalan yang sedang berbuka puasa. 

Rencananya dana yang terkumpul akan di sumbangkan langsung kepada oraganisasi Medical Emergency Rescue Commite atau MER-C indonesia untuk mendanai pembelian alat-alat kesehatan di rumah sakit Indonesia di Gaza. 

Anak Muda Peduli Indonesia hingga saat ini aktif menggalang dana dengan mengamen, sebelumnya AMPI sudah melaksakan penggalangan dana untuk Satinah, seorang TKI yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi.

Menurut Fahri sebagai koordinator, acara ini merupakan salah satu acara penggalangan dana untuk isu-isu sosial, masih banyak lagi kegiatan yang akan dilakukan anak muda Bogor terlebih yang tergabung dengan komunitas Anak Muda Peduli Indonesia, dia berharap dengan diadakannya acara seperti ini dapat menumbuhkan kepekaan kaum muda khususnya Bogor dalam menyinkapi isu-isu kemanusiaan terlebih seperti yang terjadi di Gaza Palestina.

Pengirim:

Heru Ryzwan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan Artikel, foto, video ke kami. Atau bisa juga link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini