Sukses

Rumah Kepala Polisi Gaza Tak Luput Dari Serangan Israel

Rumah kepala polisi Gaza, Tayseer Al Batsh di Toufah, kota Gaza, Palestina rusak parah setelah dihantam roket Israel pada Sabtu malam.

Liputan6.com, Gaza - Rumah kepala polisi Gaza, Tayseer Al Batsh di Toufah, Kota Gaza, Palestina, rusak parah setelah dihantam roket Israel pada Sabtu 12 Juli malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/7/2014), setidaknya 18 orang tewas akibat serangan itu. Lokasi rumah kepala polisi hanya merupakan salah satu dari sekian serangan Israel ke Gaza sepanjang hari Sabtu kemarin.

Serangan udara Israel sepanjang di Sabtu berdarah menewaskan puluhan orang. Dalam 6 hari operasi militer Israel, korban tewas di pihak Palestina telah mencapai 165 orang.

Sementara itu, militer Israel dilaporkan terlibat baku tembak dengan milisi Hamas di jalur Gaza menyusul serangan darat pertama yang dilakukan Israel hari ini yang merupakan serangan darat pertama sejak saling serang antar Hamas dan Israel pecah pada Selasa lalu 8 Juli.

Israel menyebut, setidaknya 4 personel tentaranya luka ringan dalam pertempuran hari ini saat mereka menyerang sebuah lokasi di bagian utara Gaza yang menurut Israel merupakan tempat peluncuran roket milisi Palestina.

Brigade Qassam, sayap bersenjata Hamas mengkonfimasi terjadinya baku tembak antar mereka dengan pasukan Israel yang hendak memasuki wilayah Sudanyia di Gaza.

Tak hanya di Gaza, di tepi barat tentara Israel juga bentrok dengan sejumlah pemuda Palestina yang melempari tentara israel dengan batu sebagai wujud protes terhadap serangan tentara Israel ke jalur Gaza. (Mut)

Baca Juga:

77% Korban Tewas di Gaza Merupakan Warga Sipil

Malam Mencekam di Gaza

Usai Serangan Udara, Israel Kini Terjunkan Tentara Darat ke Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini