Sukses

Bogor Hujan Lebat, Status Katulampa Potensi Siaga

Ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, masih di angka 40 centimeter atau status Normal.

Liputan6.com, Bogor - Cuaca di wilayah Bogor, Jawa Barat sejak pagi hari turun hujan dengan intensitas lebat. Kondisi tersebut berpotensi membuat ketinggian muka air di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat bisa menjadi Siaga. Pantauan Liputan6.com di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut, ketinggian air masih di angka 40 centimeter atau status Normal.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sejak dini hari tadi masih dibangka 40 cm. "3 Hari yang lalu masih di angka 30 cm, namun naik menjadi 40 cm atau masih di level Normal," ujar Andi kepada Liputan6.com, Minggu (13/7/2014).

Menurut Andi pada angka 40 cm tersebut, volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbaunya.

Pantauan terkini Liputan6.com di Bendungan Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 16.00 WIB masih turun hujan dengan intensitas sedang. Kemudian untuk wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas ringan. (Mut)

Baca juga:

Akhir Pekan, Jakarta Diprediksi Hujan Siang dan Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.