Sukses

Nasyid Ancaman Hamas ke Israel: Singkirkan Rumah Kecoak Zionis

Selain melalui lirik, Hamas sebelumnya juga mengancam akan menembakkan rojet dari Jalur Gaza ke Bandara Internasional Ben-Gurion di Tel Aviv

Liputan6.com, Gaza - Hamas tak mau kalah untuk melancarkan 'serangan psikologis' ke Israel. Lewat video lagu nasyid, kelompok sayap Palestina itu mengancam akan menghancurkan Israel.

Versi asli lagu berjudul "Hancurkan Pertahanan Israel" ini berbahasa Arab. Kemudian diadaptasi menggunakan bahasa Ibrani agar warga Israel bisa mengerti maksudnya.

Seperti Liputan6.com kutip dari Al-Arabiya, Minggu (13/7/2014), dalam lagu tersebut tertulis sebuah lirik ancaman. Begini bunyi terjemahannya.

"Lenyapkan seluruh zionis, bakar tentara dan pangkalan mereka. Basmi sarang kecoak, usir semua Zionis."

Dalam cuplikan video lagu nasyid tersebut, diperlihatkan pula serangan-serangan roket dari kedua kubu, baik Hamas maupun Israel.

Selain melalui lirik, Hamas sebelumnya juga mengancam akan menembakkan rojet dari Jalur Gaza ke Bandara Internasional Ben-Gurion di Tel Aviv. Militan juga memperingatkan agar pihak maskapai tak terbang ke gerbang utama negeri zionis itu menuju dunia.

"Sayap bersenjata gerakan Gaza memutuskan untuk merespon agresi Israel. Kami memperingatkan untuk tidak terbang ke Bandara Ben-Gurion, yang akan menjadi salah satu target kami saat ini, karena lokasi itu juga menjadi pangkalan udara militer," demikian pernyataan kelompok Islam, Brigade Izz el-Deen al-Qassam.

Sementara, 3 roket dilaporkan kembali ditembakkan dari Lebanon ke Israel. Ini merupakan serangan roket kedua ke Tel Aviv setelah Israel membalas serang ke Lebanon menggunakan meriam.

Militer Israel saat ini terus melancarkan serangan udara ke Gaza. Mereka menargetkan markas-markas Hamas di Gaza. Namun warga sipil yang tak bersalah yang jadi korban.

Menurut pejabat setempat, jumlah korban tewas di Gaza akibat serangan Israel hingga kini mencapai lebih dari 157 orang.

Konflik Israel dan Palestina terbaru ini dipicu oleh kasus penculikan. Sebelumnya tiga pemuda Israel tewas usai diculik kelompok yang disebut berasal dari Hamas. Kemudian remaja Palestina diculik dan dibakar hidup-hidup hingga berujung saling serang antara Hamas dan Israel.

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, pihaknya siap menjadi mediator gencatan senjata antara kedua kubu.

Namun Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan pihaknya tak akan berhenti dan memenuhi permintaan pihak internasional, karena bagi mereka langkah itu tepat untuk mengakhiri serangan roket dari Hamas. (Mut)

Lihat lagu nasyid Hamas untuk Israel di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.