Sukses

Nyelak Antrean di Restoran, Obama Bayar Mahal

Pak Presiden meminta maaf atas apa yang ia lakukan. "Saya jadi merasa tidak enak."

Liputan6.com, Austin - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyelak antrean di restoran terkenal di Franklin Barbecue, Austin, Texas untuk membeli daging barbeque secara cepat. Pak Presiden pun membayarnya dengan harga lebih mahal sebagai 'ganti rugi' kepada warga yang didahului.

Saat melakukan kunjungan ke Austin, Texas, Presiden bernama lengkap Barack Hussein Obama itu mampir ke restoran Austin360. Ketika itu, antrean cukup panjang. Sementara agen Secret Service mengatakan kepada Obama bahwa hanya ada waktu sekitar 20 menit untuk berada di tempat tersebut.

Lantaran tak punya waktu banyak untuk menunggu, Obama pun memilih untuk menyelak agar bisa cepat memesan dan membayar daging. Dia memberikan uang jauh lebih besar dari harga sebenarnya. Yakni US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta. Jumlah itu sekaligus untuk mentraktir sejumlah orang yang tengah mengantre.

"Saya sadar ini antrean yang sangat panjang," ungkap Obama kepada seluruh pengunjung yang antre di belakangnya, Seperti dimuat Huffington Post, Minggu (13/7/2014).

Pak Presiden lantas meminta maaf atas apa yang ia lakukan. "Saya jadi merasa tidak enak. Saya akan membayar untuk kalian semua." Para warga sekitar pun memaklumi hal tersebut.

Pemilik restoran, Aaron Franklin kemudian memberitahukan kepada para pembeli bahwa dirinya baru kali ini mengizinkan seseorang menyelak antrean. Dia pun mengungkap bahwa Obama berniat membeli sejumlah daging untuk orang-orang di desa.

Saat itu juga Obama baru menyadari ada 2 orang yang sudah direncanakan Presiden ke-44 AS itu untuk diberikan daging. Ketika itu juga, Obama meminta kedua orang itu memesan menu yang mereka inginkan.

Suasana pun menjadi cair antara Presiden dan warganya. Obama sempat beberapa kali berguyon yang diikuti tawa orang-orang di sekitarnya, sambil menunggu pesanan siap disajikan.

Oleh: Safira Badri

Baca juga:

Presiden China Kepergok Antre Bakpao di Antara Rakyat Biasa

Malam Mencekam di Gaza

Usai Serangan Udara, Israel Kini Terjunkan Tentara Darat ke Gaza

Selain Gempur Gaza, Israel Juga Tembak Meriam ke Lebanon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini