Sukses

Doa Bersama Hingga Lelang Miniatur Masjid Al Aqsha untuk Gaza

Berbeda dengan aksi lainnya, komunitas toko online di Medan, Sumut membuat galeri pojok foto bertema Medan Indonesia Peduli Gaza.

Liputan6.com, Semarang - Serangan Israel ke Gaza, Palestina yang telah menewaskan 157 warganya menuai reaksi keras dari berbagai kalangan. Salah satunya sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Semarang di Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/7/2014), mereka menggelar aksi dengan berjalan kaki dari Masjid Baiturahman menuju ke Jalan Pahlawan. Dalam aksinya, mereka mengecam pasukan Israel yang membombardir perumahan warga sipil di Jalur Gaza, Palestina.

Para mahasiswa mengajak warga Semarang peduli dan memperhatikan penderitaan warga Palestina dengan berdoa untuk perdamaian di Jalur Gaza. Mereka juga menggalang dana untuk menolong warga Palestina.

Sementara di Depok, Jawa Barat, usai shalat subuh para jamaah Masjid Al Ikhlas di perumahan Maharaja, Pancoran Mas melelang barang-barang yang hasilnya akan disumbangkan untuk warga Palestina. Barang-barang yang dilelang adalah miniatur Masjid Al Aqsha asli dari Palestina dan syal berlambang negara tersebut. Miniatur tersebut laku terjual Rp 2,1 juta.

Jika sebagian kalangan dan ormas Islam mengecam agresi Israel dengan berunjuk rasa, lain lagi dengan komunitas cafe shop dan toko online di Medan, Sumatera Utara. Mereka menggelar pertemuan dan membuat galeri pojok foto bertema "Medan Indonesia Peduli Gaza". (Mut)

Baca juga:

Malam Mencekam di Gaza

Usai Serangan Udara, Israel Kini Terjunkan Tentara Darat ke Gaza

157 Warga Gaza Tewas Diserang Israel, Termasuk Kepala Kepolisian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini