Sukses

Dituduh Pelihara Hantu, Rumah Seorang Janda Dibakar

Warga di Sumatera Utara marah karena Eli diduga memelihara hantu atau dalam bahasa suku setempat dikenal dengan istilah parbegu ganjang.

Liputan6.com, Simalungun - Habis sudah rumah Eli Simarmata, seorang perempuan yang telah lama hidup menyendiri. Warga Desa Marjandi, Panombean Pane, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara itu kehilangan rumahnya setelah warga membakar tempat tinggalnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/7/2014), warga marah karena Eli diduga memelihara hantu atau dalam bahasa suku setempat dikenal dengan istilah parbegu ganjang. Amukan warga dipicu pengakuan seorang warga yang pernah melihat Eli mengitari kediaman mereka tengah malam.

Tak lama setelah peristiwa itu, salah seorang kerabat warga meninggal dunia. Warga pun menuding kematian itu disebabkan begu ganjang peliharaan Eli.

Aparat kepolisan Resor Simalungun yang turun ke lokasi langsung meredam amuk warga, termasuk menyelamatkan sejumlah barang milik Eli dari sisa isi rumah yang telah hangus terbakar.

Para pelaku yang telah merusak dan membakar isi rumah Eli digiring ke Polres Simalungun. Pelaku pun menjalani pemeriksaan dan mereka akan dimintai pertanggungjawaban karena main hakim sendiri. (Ado)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini