Sukses

PBB Didesak Kirim Pasukan Perdamaian ke Jalur Gaza

Solidaritas terhadap penderitaan rakyat Palestina di Gaza terus ditunjukkan rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Guyuran hujan tak menyurutkan tekad mahasiswa Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HMPI) berunjuk rasa di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Itulah cara HMPI menunjukkan solidaritas terhadap penderitaan rakyat Palestina akibat serangan brutal militer Israel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/7/2014), mahasiswa mendesak PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) segera bertindak dengan mengirimkan pasukan perdamaian ke Jalur Gaza.

Di Blitar, Jawa Timur, sebagai tanda ikut berduka dan solidaritas, ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri Tlogo menggelar salat gaib bersama. Mereka juga menggalang dana dari uang saku mereka. Dana yang terkumpul akan dikirim ke Palestina melalui sebuah lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah.

Sementara di Banyuwangi, Jawa Timur, penggalangan dana bantuan untuk Palestina dilakukan oleh berbagai, pihak termasuk para pegawai negeri sipil (PNS) yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi dan mahasiswa.

Tak hanya PNS di lingkungan pemda, warga yang melintas di jalan raya juga diajak untuk membantu meringankan penderitaan warga Palestina. Aksi tersebut ditanggapi positif.

Direncanakan, dana yang terkumpul dari PNS, mahasiswa dan masyarakat akan disalurkan ke lembaga yang dipercaya.  Dana tersebut sebagai bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza. (Ado)

Baca juga:

5 Hari Israel Gempur Gaza, Korban Capai 120 Orang

Israel Memperkuat Sistem Persenjataan Iron Dome

Puisi Hatta Rajasa Kutuk Serangan Israel ke Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini