Sukses

45 Mortir Ditemukan di Gudang Besi Tua Surabaya

Sebanyak 45 mortir aktif ditemukan di gudang penimbunan besi tua Jalan Benteng Miring Nomor 3, Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 45 mortir aktif ditemukan di gudang penimbunan besi tua Jalan Benteng Miring Nomor 3, Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi. Sekitar pukul 09.00 WIB, para pekerja gudang menemukan puluhan mortir tersebut yang kemudian melaporkannya ke Mapolsek Semampir, Surabaya.

Polsek Semampir yang mendapat laporan tentang penemuan mortir tersebut langsung mendatangi gudang besi tua dan meneruskan laporan ini ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jatim.

Warga sekitar, Ruslan (37) mengatakan, mortir itu ditemukan di tumpukan besi yang berasal dari Timika, Papua. Sebenarnya mortir itu telah dikirim ke pabrik peleburan besi, namun ditolak dan kemudian hanya ditimbun di gudang.

"Saya tidak tahu siapa pemilik gudang, silakan tanya sama yang lain," ucap Ruslan kepada Liputan6.com di Surabaya, Jatim, Sabtu (12/7/2014).

Sementara itu, Kapolsek Semampir Kompol Suhartono ketika dikonfirmasi belum mau berkomentar. "Silakan ke Kasat Reskrim saja, mas," pungkas Suhartono. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini