Sukses

Dalih Israel Bombardir Gaza

Pagi tadi rudal-rudal Israel kembali menyasar Gaza. Salah satu fasilitas yang diserang adalah peluncur roket Hamas di Jebaliya Beit Lahiya

Liputan6.com, Palestina - Seakan tak kenal waktu, di bulan Ramadan ini rudal-rudal Israel terus menghantam sasaran-sasaran di Kota Gaza.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/7/2014), pagi tadi rudal-rudal Israel kembali menyasar Gaza. Kepulan asap hitam tampak terlihat dari salah satu sudut Gaza City.

Puluhan warga sipil Palestina tewas sejak sabtu dini hari tadi. Saat rudal-rudal Israel menghantam apa yang mereka sebut sebagai fasilitas peluncur roket Hamas di Jebaliya Beit Lahiya dan Gaza City, korban di pihak warga sipil Palestina terus bertambah mencapai 121 korban jiwa.

Tak sedikit pula yang menjadi korban adalah wanita dan anak-anak, sementara sedikitnya 920 orang lainnya terluka.

Israel berdalih serangan ini bertujuan untuk melumpuhkan kekuatan Hamas yang dianggap telah mengancam keselamatan warga Israel. Ironisnya belum ada satu pun korban tewas di pihak Israel.

Tragedi kemanusiaan di Palestina masih belum mendorong langkah nyata dunia internasional. Upaya perdamaian yang masih jauh dari harapan ini membuat warga sipil Palestina akan terus menjadi korban.

Bahkan Mesir yang selama ini berupaya kuat menengahi konflik di Gaza juga tak mampu menghentikan serangan Israel. (Riz)

Baca juga:

Serangan Udara Israel Hancurkan Masjid di Gaza
Detik-detik Pilot Israel Sebelum Tembakkan Rudal ke Arah Gaza
Bayi 2 Bulan di Suriah 16 Jam Terkubur Hidup-hidup di Bawah Puing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini