Sukses

Rudal Israel Incar 1.100 Peluncur Roket Hamas

Israel terus membombardir Jalur Gaza sepanjang Jumat 11 Juli 2014 kemarin.

Liputan6.com, Palestina - Israel terus membombardir Jalur Gaza sepanjang Jumat 11 Juli 2014 kemarin. Jumlah korban jiwa pun terus berjatuhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/7/2014), tampak kepulan asap dari sejumlah lokasi di Kota Gaza.

Militer Israel menyebutkan rudal-rudal Israel mengincar 1.100 target yang ditengarai sebagai lokasi peluncur roket milik pejuang Hamas.

Hampir setiap 5 menit warga Gaza diteror rudal-rudal Israel pada Jumat 11 Juli kemarin. 13 orang warga sipil termasuk di antaranya wanita dan anak-anak kembali meregang nyawa.

Laporan terakhir menyebutkan serangan terbaru Israel merenggut 9 korban jiwa di Jebaliya Beit Lahiya dan bagian barat Kota Gaza.

Korban jiwa di pihak Palestina pun trus bertambah, yakni mencapai lebih dari 110 orang, sementara lebih dari 500 orang lainnya terluka.   

Serangan rudal jet-jet tempur Israel ini tak menyurutkan langkah pejuang Palestina untuk melancarkan serangan balasan. Sayap militer Hamas pun terus meluncurkan roket ke wilayah Israel.

Terakhir 5 roket Hamas berupaya menyasar Ibukota Tel Aviv. Namun sistem pertahahan Iron Dome mampu menangkal serangan roket-roket Hamas. Sejauh ini belum ada laporan  korban tewas di pihak Israel.

Belum ada tanda-tanda kapan kedua belah pihak menghentikan perang yang sudah berlangsung lebih dari empat hari. Israel sendiri juga berkeras tak akan menghentikan serangan hingga kekuatan Hamas berhasil dilumpuhkan. (Riz)

Baca Juga:
Hamas Ancam Tembakkan Roket ke Bandara Internasional Israel
Presenter Cantik Rusia Emosi, Kecam Sikap AS Soal Gaza
Jumlah Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Jadi 112 Orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.