Sukses

Menteri Agama Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kedamaian Palestina

Pemerintah menyumbangkan US$ 1 juta untuk rakyat Palestina yang tengah berada dalam bayang-bayang kebiadaban agresi militer Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menyumbangkan US$ 1 juta untuk rakyat Palestina yang tengah berada dalam bayang-bayang kebiadaban agresi militer Israel. Kini komunikasi dengan otoritas Palestina terus dilakukan untuk menjamin segala kebutuhan Palestina melalui sejumlah uang itu.

"Jangan sampai bentuk bantuan yang dihimpun dari masyarakat bukan yang dibutuhkan oleh warga Palestina, atau adanya bantuan tersebut malah menimbulkan persoalan baru," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

"Bangsa Indonesia wajib meningkatkan solidaritasnya kepada bangsa Palestina, di tengah kian menderitanya mereka akibat gempuran agresi militer Israel yang tak berperi kemanusiaan," imbuhnya.

Lukman berharap, seluruh masyarakat Indonesia beragama apapun tak henti mendoakan perdamaian di tanah Palestina. Agar rakyat mereka bisa menjalani kehidupan normal tanpa dibayangi ketakutan perang.

"Khusus bagi umat Islam yang sedang jalani puasa di bulan Ramadan, mari lakukan Qunut Nazilah dalam salat. Kita doakan agar bangsa Palestina dapat cepat terbebas dari derita," tuturnya.

"Dan mereka bisa hidup berdampingan dengan aman dan tentram bersama bangsa Israel dalam suasana penuh perdamaian."

112 Nyawa Melayang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

112 Nyawa Melayang

112 Nyawa Melayang

Sudah 5 hari berlalu serangan udara militer Israel ke Gaza, Palestina. Jumlah korban tewas terus bertambah. Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra melaporkan jumlah korban tewas pada Sabtu pagi ini mencapai 112 orang.

Sebanyak 112 korban tersebut tewas sejak serangan udara Israel pada Selasa 8 Juli lalu. Pihak Israel mengklaim gempuran ini sebagai upaya menghentikan serangan roket dari Hamas, yang belakangan intensif dilancarkan. Namun balas dendam negeri zionis menjadi hukuman kolektif bagi seluruh rakyat Gaza.

Saling serang ini adalah kekerasan paling mematikan sejak November 2012, dengan semakin banyak roket ditembakkan dari kedua kubu. Baik ke Jerusalem, Tel Aviv, bahkan sejauh kota utara Haifa maupun Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan pihak internasional tak punya hak untuk menghentikan serangan militernya. (Mvi)

Baca juga:

Jumlah Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Jadi 112 Orang

Foto Kontroversial: Warga Israel Bersorak Saat Rudal Hantam Gaza

Jumlah Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Jadi 112 Orang - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=israel#sthash.WV5OHPkQ.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini