Sukses

Truk Tabrak Pembatas, Arus Tol Dalam Kota Nyaris Tak Bergerak

Kecelakaan ini juga mengkibatkan plang penunjuk jalan penyok dan nyaris roboh.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan mengular panjang di Tol Dalam Kota Jakarta Sabtu pagi ini di bawah rintik hujan. Antrean kendaraan sudah terjadi sejak memasuki pintu Tol Bekasi Barat.

Namun kemacetan makin parah setelah melewati exit atau pintu keluar Tol Pondok Gede menuju Tol Halim Jakarta Timur. Pantauan Liputan6.com, Sabtu (12/7/2014), arus lalu lintas di sepanjang titik ini nyaris tak bergerak.

Pemandangan berbeda terlihat di jalur sebaliknya. Arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Halim menuju Pondok Gede terpantau ramai lancar.

Akibat macet di lokasi tersebut, seorang mahasiswa yang tengah menaiki bus 05 dari Bekasi menuju Blok M terpaksa membatalkan rencananya menuju Kampus Atma Jaya untuk bimbingan skripsi dengan dosen pembimbingnya.

"Iya dosennya maksimal bisanya jam 12.00 WIB," kata Maulina, mahasiswa Universitas Atmajaya jurusan perbankan syariah kepada Liputan6.com. "Iya gara-gara macet jadi batal bimbingannya. Pengennya sih secepatnya bisa bimbingan lagi."

Berdasarkan, akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya disebutkan bahwa macet ini imbas dari kecelakaan lalu lintas. Sebuah truk pengangkut besi di KM 5 menabrak pembatas jalan di Tol Jatibening arah exit Tol Pondok Gede sekitar pukul 08.00 WIB tadi.

Kecelakaan ini juga mengkibatkan plang penunjuk jalan penyok dan nyaris roboh. Hingga kini kecelakaan ini masih dalam penanganan petugas. Sejumlah mobil derek diturunkan untuk mengangkut truk berukuran besar itu di tengah hujan deras.

Namun arus lalu lintas kembali lancar selepas titik kecelakaan terlewati. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini