Sukses

ACT dan MER-C Segera Kirim Relawan ke Jalur Gaza

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirim 5 orang relawan ke Palestina, 3 di antaranya adalah tenaga medis dan 2 orang tenaga logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Menyikapi banyaknya jatuh korban akibat agresi Tentara Israel di Gaza, Palestina, sejumlah organisasi peduli Palestina di tanah air siap memberi bantuan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (11/7/2014), Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) langsung menggelar aksi kemanusiaan usai salat jumat di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk membantu Palestina yang menjadi korban agresi Tentara Yahudi.

Salah satu aksi kemanusiaan adalah dengan mengirim 5 orang relawan. 3 di antaranya adalah tenaga medis dan 2 orang tenaga logistik. Bantuan ini diperlukan karena warga Gaza saat ini kesulitan mendapatan layanan kesehatan. Apalagi puluhan korban sudah berjatuhan, sehingga rumah sakit kekurangan tenaga medis.

Menurut presiden ACT Ahyudin, pengiriman tim relawan bukan untuk berperang, tetapi aksi solidaritas demi meringankan penderitaan warga Palestina akibat digempur terus-menerus oleh Tentara Zionis.

Sementara itu, pengiriman bantuan juga dilakukan MER-C (Medical Emergency Rescue Commitee) --lSM bidang kemanusiaan khususnya di Palestina. Dalam jumpa pers, presidium MER-C Joserizal Jurnalis mengatakan, timnya sudah bisa langsung memantau melalui video conference situasi terkini di Jalur Gaza.

Terkait kondisi saat ini, MER-C juga akan mengirim tim relawan, yakni sejumlah dokter dan tenaga medis untuk membantu proses penanganan pasien korban serangan Israel di Gaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.