Sukses

KAMMI Yogya Galang Dana Hingga Rp 20 Juta untuk Palestina

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan ke KAMMI Pusat untuk disalurkan ke Gerakan Komite Nasional Rakyat Palestina.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puluhan mahasiswa yang tergabung Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Jumat (11/7/2014).

Koordinator Lapangan Ardio Sagita mengatakan, aksi ini juga untuk menggalang dana agar dapat membantu warga Palestina yang tengah berduka karena serangan Israel. Dalam penggalangan dana hari ini, selama kurang lebih 1 jam  di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, KAMMI berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 20.002.000.

Menurut Ardio, awalnya ditargetkan dana yang terkumpul Rp 4 juta. Namun ternyata antusias masyarakat Yogyakarta membantu Palestina sangat tinggi.

"Awalnya kita menargetkan 4 juta, tapi ternyata tak kurang dari 1 jam kita dapat 20 juta. Ini bukti warga Yogya bersimpati terhadap Palestina tinggi sekali," kata Ardio Kepada Liputan6.com, Jumat (11/07/2014).

Hasil penggalangan dana ini nantinya, akan diserahkan ke KAMMI Pusat untuk disalurkan ke Gerakan Komite Nasional Rakyat Palestina. "Kita akan serahkan ke KAMMI Pusat seluruh uangnya," ujar Ardio.

Ardio menyebut, aksi damai yang dilakukan di Titik Nol KM untuk meminta kepada pemerintah agar dapat mengirimkan bantuan secara militer ke Palestina. Pengiriman militer Indonesia ke Palestina bertujuan menjaga perdamaian dunia.

"Ada 6 poin tuntutan kita tapi yang jelas kita minta agar pemerintah dapat mengirimkan militer ke sana demi perdamaian," ucap Ardio.

Sementara itu, Ketua PW KAMMI DIY, Aza El Munadiyan mengatakan selain menggelar aksi peduli Palestina pihaknya juga mengumpulkan dana untuk membantu warga Palestina. Untuk itu KAMMI juga berharap kepada Presiden SBY dan presiden terpilih nantinya agar membantu warga Palestina. (Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini