Sukses

Alasan Ahok Pilih Saefullah Sebagai Sekda DKI Jakarta

Saefullah mengalahkan dua kandidat lainnya yang maju sebagai Sekda DKI Jakarta. Lantas apa alasan Ahok memilihnya?

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Jakarta Pusat, M Saefullah terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Terpilihnya Saefullah dikarenakan nilai yang baik dan sebagai pegawai yang masa pensiunnya masih lama.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"Karena memang dia tesnya paling muda. Hasilnya bagus. Kami tidak ingin pilih Sekda yang baru naik, udah pensiun, kemudian perpanjang. Karena komitmen Jokowi dan saya, nggak mau perpanjang pensiun orang," katanya.

Selain Saefullah, jelas Ahok, ada 2 kandidat lain. Tetapi, 2 pesaing tersebut terganjal umur pensiun pegawai mereka yang sudah hampir dekat.

"Sebetulnya ada 2 kandidat lain yang nilainya bagus seperti pak Saefullah. Pak Moko (Plt Sekda) dan Bu Silvy (Asisten Deputi). Tapi mereka ternyata usia pensiunnya sudah dekat," kata Ahok.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah melantik Walikota Jakarta Pusat M Saefullah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 95/M/2014 tentang pengangkatan dari dan dalam jabatan yang dikeluarkan oleh Presiden SBY, Kamis, 10 Juli 2014 kemarin.

"Dengan memanjatkan puji syukur Tuhan Yang Maha Esa. Hari ini, Jumat 11 Juli 2014, saya Plt Gubernur berdasarkan SK Presiden nomor 95/M/2014 dengan ini resmi melantik Saefullah sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta," kata Ahok di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

"Saya percaya Saudara akan kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.