Sukses

Jawaban Ahok Ketika Ditanya Kesiapan Pimpin Jakarta

Ketika ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan Jokowi pasca pencoblosan, Ahok mengaku sudah. Ia telah berkomunikasi seputar kebijakan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah perhitungan cepat lembaga survei menepatkan nama Joko Widodo akan menjadi Presiden ke 7 Indonesia, nama Basuki Tjahaja Purnama pun digadang-gadang semakin dekat dengan kursi Gubernur.

Ketika ditanya bagaimana persiapannya untuk menjadi gubernur menggantikan posisi Jokowi, pria yang karib disapa Ahok itu menjawabnya dengan santai. Menurutnya, tidak ada yang perlu disiapkan secara khusus.

Ia mencontohkan, menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur sudah sangat menyerupai menjalankan tugas seperi seorang Gubernur yang asli.

"Saya mah jadi presiden aja siap kok. Nggak masalah. Jadi wakil Gubernur, Plt Gubernur sudah kayak Gubernur kok. Apa yang mau disiapin?" katanya di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"Persiapan ngajak lo makan aja," sambung Ahok kepada wartawan sambil tertawa.

Kemudian ketika ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan Jokowi pasca pencoblosan, Ahok mengaku sudah. Ia telah berkomunikasi seputar kebijakan-kebijakan sebagai Gubernur.

"Sudah. Bilang tanya mau dilantik kapan, beliau bilang lantik aja. Terus saya bilang eselon II yang nggak perform gimana, mau tunggu Gubernur apa langsung ganti? Ganti semua, tukar semua, gak usah nunggu. Saya juga udah sampaikan kasus Taman BMW, Lebak Bulus," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.