Sukses

Aksi Gadis Palestina Tonjok Tentara Israel Populer di YouTube

Tak ada rasa takut, bocah perempuan bernama Ahed Tamimi memarahi dan memukul dengan tangan kosong tentara Israel.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza sedang memanas. Di tengah itu semua, mengemuka adegan mengagumkan dari gadis kecil nan pemberani. Memukuli tentara Israel dengan tangan kosong.

Tak ada rasa takut, bocah perempuan bernama Ahed Tamimi memarahi dan memukul dengan tangan kosong tentara Israel. Ke manapun prajurit itu bergerak, ia ikuti dan terus diungkapkan kemarahannya.

Aksi berani gadis Palestina itu pun menjadi salah satu yang terpopuler seperti dikutip Liputan6.com dari YouTube, Jumat (11/7/2014). Meski videonya yang diposting akun 'Mak Oda' itu baru dilihat 50.687 kali.

Dilansir dari Todays Zaman tertanggal 27 Desember 2012, Tamimi mulai geram saat kakaknya ditangkap tentara Israel. Beberapa kali ia terlihat mengarahkan tinjunya ke arah prajurit negeri zionis itu.

Meski hanya ditanggaip dengan senyum dan tawa, Tamimi tak gentar. Ia tetap bersikeras menyampaikan amarahnya kepada para tentara. Serta menghujani mereka dengan tinju kecilnya.

Dalam video itu, Tamimi juga sempat dilempari gas air mata. Namun ia tak seperti anak kecil umumnya, yang takut melihat senjata itu.

Bocah berambut sebahu itu pun hanya berlari menghindar, kemudian kembali mendatangi tentara-tentara yang sedang berjaga di jalan.

Berkat keberaniannya, Tamimi pun mendapatkan penghargaan dari Istanbul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocah Palestina Jadi Korban

Kemarahan bocah Tamimi mewakili anak-anak Palestina lainnya, yang posisinya rentan dalam konflik.

Seperti yang terjadi belakangan, Gaza menjadi tanah pertumpahan darah dan lautan duka. Sudah hampir 100 nyawa melayang sejak Israel melancarkan serangan udara dan roket dalam operasi  'Protective Edge'. Termasuk di antaranya perempuan dan anak-anak.

Salah satunya Yasmin Al Ma'ruf, bocah Palestina yang baru berusia 9 tahun itu terbunuh dalam serangan udara Israel.

Saat kejadian itu, Yasmin langsung dibawa ke rumah sakit dengan luka parah di tubuh.

Namun tak lama kemudian, Yasmin pun tewas. Sang ayah membawa jasadnya melewati jalanan Gaza menuju pemakaman dalam suasana duka yang mendalam. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.