Sukses

DPRD Bentuk Pansus Usut Laporan BPK, Ahok: Bagus Dong

Ahok mengaku tak khawatir apabila nantinya DPRD DKI juga tidak menerima laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik rencana DPRD DKI yang ingin membentuk panitia khusus dalam menindaklanjuti laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan DKI tahun anggaran 2013.

"Ya, bagus dong, berarti nanti makin teliti. Ya, enggak apa-apa, makin dipansus makin bagus dong," kata pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

"Terima kasih kepada DPRD sudah dipansuskan," ucap Ahok.

Ia mengaku tak khawatir apabila nantinya DPRD DKI juga tidak menerima laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD 2013 yang telah disampaikan. Ia menambahkan, hal tersebut merupakan dinamika yang ada di dalam dunia politik.

"Ya, enggak apa-apa. Itu haknya DPRD, hak politik. Kalau orang politik harus siap-siap dong. Jadi, ya enggak apa-apa, makin dipansuskan makin bagus. Kan keliatan di APBD disahkan atau enggak," tukas Ahok.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta akan membuat panitia khusus untuk menindaklanjuti temuan dari BPK terkait laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama tahun 2013.

"Kita buat pansus. Yang jelas sudah dipertanyakan. Dan saya sudah liat jawaban Pak Gubernur, tapi tidak menyinggung dengan tajam. Nah ini akan ditanyakan ulang oleh kita pada waktu kita menerima laporan pertanggung jawaban," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini