Sukses

Konflik Palestina-Israel, Mahasiswa di Jakarta Demo Kantor PBB

Mahasiswa minta pada PBB untuk menengahi pertikaian yang terjadi antara Palestina dengan Israel, agar korban jiwa tidak terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik yang terjadi di Palestina dengan Israel di Jalur Gaza mengakibatkan anak-anak di bawah umur di Palestina menjadi korban. Peperangan tersebut membuat geram umat muslim di banyak negara maupun dalam negeri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (190/7/2014), di Jakarta belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) voice of Palestina, mendatangi kantor perwakilan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Menara Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore.

Para pendemo membentangkan poster yang bertuliskan selamatkan tanah Palestina. Mereka meminta kepada PBB untuk menengahi pertikaian yang terjadi antara Palestina dengan Israel, agar korban jiwa tidak terus bertambah.

Mereka juga meminta agar negara-negara muslim untuk segera bertindak cepat dan mendesak negara anggota PBB, agar Israel diberikan hukuman atas serangan brutalnya yang membuat anak-anak dan warga sipil menjadi korban.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan MH Thamrin menuju Harmoni, Jakarta Pusat menjadi tersendat.

Sementara Jambi, dengan menuliskan Save Palestina di kardus, belasan mahasiswa dan pemuda dari berbagai elemen mengumpulkan sumbangan di jalanan. Para mahasiswa ini mendatangi satu-persatu para pengendara, baik roda 2 maupun roda 4.

Rencanannya sumbangan tersebut akan dikirimkan ke Mersi di jakarta untuk disalurkan ke Palestina. Hanya dalam 1 hari berhasil dikumpulkan lebih dari Rp 10 juta. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.