Sukses

Indonesia Kecam Aksi Militer Israel di Gaza

"Lingkaran kekerasan di kawasan perlu diakhiri."

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengecam aksi militer Israel di Gaza. Serangan Israel itu telah menimbulkan banyak korban sipil yang tidak berdosa dari kalangan Palestina dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel

"Tindakan Israel ini perlu ditentang," kata Menlu Marty M. Natalegawa dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Menurut Marty, aksi militer Israel ini semakin menambah penderitaan rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Selama ini, rakyat di tempat tersebut menderita sebagai akibat pengepungan Israel.

"Inti permasalahan ini ialah pendudukan Israel terhadap Palestina yang harus segera diakhiri melalui proses perundingan perdamaian guna mencapai visi dua negara yang hidup berdampingan," imbuh Marty.

Menghadapi sikap Israel ini, kata dia, Dewan Keamanan PBB, anggota PBB pada umumnya dan masyarakat internasional secara keseluruhan perlu menekan Israel agar segera menghentikan aksi kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Gaza. "Lingkaran kekerasan di kawasan perlu diakhiri," tegas Marty.

Dalam kaitan ini, melalui Perutap RI di PBB, Indonesia akan bekerja sama dengan Palestina, sesama negara GNB, OKI dan negara-negara lainnya dalam mendorong kepedulian internasional mengenai perkembangan di Gaza. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.