Sukses

Mesir Hancurkan 19 Terowongan Sinai-Gaza

Jalur Gaza terjepit. Serangan udara dari Israel di utara dan penghentian berbagai pasokan dari Mesir di selatan.

Liputan6.com, Kairo Jalur Gaza seperti dijepit dari dua arah--serangan udara dari Israel di utara dan penghentian berbagai pasokan dari Mesir di selatan.

Seperti yang dilansir dari Middle East Monitor (9 Juli 2014), angkatan bersenjata Mesir mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan 19 terowongan di Semenanjung Sinai di perbatasan dengan Jalur Gaza.

"Penjaga Perbatasan di Sinai Utara telah menghancurkan 19 terowongan di perbatasan dengan Jalur Gaza," demikian dikatakan oleh Brigadir Jenderal Abdelaziz Ghonim melalui laman Facebook miliknya.

"Penjaga Perbatasan dari Divisi Dua menangkap dua kriminal dan menemukan dua kendaraan tidak terdaftar, termasuk sebuah mobil yang berisi 100 kilogram kanabis," tambahnya.

Semenjak September 2013, pasukan gabungan dari angkatan bersenjata dan kepolisian telah melakukan kampanye militer besar-besaran untuk mengejar para teroris dan kriminal di sejumlah wilayah pemerintahan daerah, termasuk di Sinai Utara.

Pihak berwajib mengatakan bahwa gerombolan teroris di Sinai dan sejumlah wilayah lain berada di belakang serangan-serangan bersenjata yang menyasar petugas kepolisian dan angkatan bersenjata dan sejumlah tempat-tempat keamanan setelah tersingkirnya Presiden Mohamed Morsi di bulan Juli 2013.

Di masa lalu, penyelundupan melalui lorong-lorong di Jalur Gaza bahkan termasuk penyelundupan narkoba, senjata, amunisi, dan wanita-wanita penghibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini