Sukses

Palestina dan Israel Saling Tuding Atas Gaza

Puluhan nyawa warga Gaza telah melayang, namun kondisi itu tidak menyurutkan niat Israel untuk menghentikan serangan.

Liputan6.com, Gaza - Kepulan asap membumbung tinggi di langit Gaza, Palestina hari Kamis waktu setempat. Serangan udara Israel menjatuhkan roket ke bumi Gaza dan menghancurkan bangunan milik Hamas. Tidak ada korban tewas dalam insiden itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/7/14), puluhan nyawa warga Gaza telah melayang, namun kondisi itu tidak menyurutkan niat Israel untuk menghentikan serangan.

Israel terus membombardir sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian kelompok Hamas meski faktanya mayoritas korban tewas dalam serangan itu adalah warga sipil Palestina. 

Diantaranya korban tewas itu adalah anak-anak dengan total korban tewas diperkirakan mencapai 75 orang.

Pemerintah Israel dan Palestina saling menuding. Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menuding Israel saat ini sedang melakukan tindak kejahatan genosida.

Sementara pemerintah Israel mengklaim pihaknya telah memperingatkan Hamas untuk menghentikan penyerangan roket ke wilayah mereka.

Pemerintah Indonesia pun mengecam tindak kekerasan Israel yang memakan korban jiwa warga sipil.

Staf khusus Presiden RI menyatakan harapannya kepada PBB agar segera mengambil langkah nyata untuk melindungi warga Palestina dan memberi solusi kepada kedua belah pihak agar tercipta perdamaian. (Ein)

Baca Juga:

Pasca Serbu Gaza, Israel Digempur Jutaan Serangan Cyber

Kutuk Serangan Israel, Jokowi akan Temui Dubes Palestina

Hamas Serukan 'Perisai Manusia' di Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini