Sukses

Truk Hantam Avanza dan Rumah Warga di Bakauheni

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Rully Thomas mengungkapkan kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh unit Lakalantas.

Citizen6, Kalianda Kecelakaan lalulintas terjadi pagi  Kamis (10/7/2014) ini di Jalan Lintas Sumatera Dusun Gubuk Seng Desa Hatta Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Kecelakaan tersebut menimpa mobil Avanza warna putih bernomor polisi  BE 2747 YN yang dikendarai oleh Akmal, Arthur Erman, Rahman yang semuanya merupakan  karyawan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di bagian operasional lapangan.

Mobil yang mereka kendarai saat akan berangkat kerja dari Bandarlampung menuju Bakauheni dihantam truk fuso warna hijau bernomor polisi BE 9708 BP yang kemudian menghantam pohon mangga dan rumah warga bernama Roni yang ada di pinggir jalan. Truk tersebut diduga mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Menurut Akmal yang mengendarai mobil tersebut kecelakaan terjadi sekitar pukul 08:00 WIB saat akan berangkat kerja ke Pelabuhan Bakauheni.

“Mobil kami rusak di bagian belakang, pecah semua kaca dan penyok pada bagian bemper mobil” ujar Akmal Kamis (10/7/2014).

Beruntung akibat kecelakaan tersebut keempat karyawan ASDP tersebut tidak mengalami luka serius. Sementara itu Kasatlantas Polres Lamsel AKP Rully Thomas mengungkapkan kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh unit Lakalantas.

“Sudah kami tangani kecelakaan tersebut dan saat ini sopir serta kernet truk dilarikan ke rumah sakit Kalianda karena mengalami luka serius, " ujar AKP Rully Thomas.

Sopir berinisial Ahmd (40) dan kernet Snd (34) dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius yang dideritanya. Dari pantauan akibat kecelakaan lalu lintas yang tepat berada di kantor Balai Karantina Perikanan Wilker Bakauheni tersebut truk bermuatan barang kelontong tersebut hancur pada bagian depannya.

Sementara pemilik rumah Roni yang rumah semi permanennya hancur saat ditabrak truk tersebut sedang tak berada di rumah. Rumah berdinding geribik serta batu bata merah tersebut terlihat hancur akibat hantaman truk yang banting stir ke kanan setelah menghantam mobil karyawan ASDP.

"Beruntung tak ada yang ada di dalam rumah karena pemilik rumah sedang berada di rumah orangtuanya di lain desa, " ujar Laksmi yang tinggal tak jauh dari rumah yang dihantam fuso tersebut.

Penulis:

Hendricus W

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini