Sukses

Meme `Tv One Memang Beda` Ramaikan Linimasa

Seluruh stasiun televisi swasta maupun pemerintah ramai menyiarkan hasil hitung cepat atau quick count mereka.

Citizen6, Jakarta 9 Juli 2014 kemarin warga Indonesia telah melaksanakan haknya dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2014. Namun, ada yang lucu dari pemilihan presiden kemarin, hasil quick count yang ditayangkan stasiun televisi berbeda satu sama lain. 

Seluruh stasiun televisi swasta maupun pemerintah ramai menyiarkan hasil hitung cepat atau quick count mereka. Anehnya, beberapa hasil quick count berbeda dimunculkan oleh stasiun televisi TvOne. Tv One menyiarkan bahwa hasil hitung cepat dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Padahal quick count yang dirilis lembaga lainnya serentak memenangkan pasangan nomor urut dua Joko Widodo dan Jusuf Kalla.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Linimasa

Perbedaan tersebut pun memicu obrolan pengguna sosial media (sosmed) di Linimasa, mereka merasa terheran-heran mengapa pemberitaan Tv One berbeda dengan stasiun televisi lainnya.

Sejak kemarin Rabu, 9 Juli 2014 hingga saat ini perbicangan mengenai Tv One masih meramaikan sosmed seperti Facebook, Twitter dan Path. Bahkan di linimasa Twitter para Tweeple membuat ciapan dengan menggunakan hastag #TvOneMemangBeda. Hingga hari ini hastag tersebut pun menjadi trending topic dunia dengan peringkat pertama mengalahkan perbincangan Pemilihan Umum (pemilu).

3 dari 4 halaman

Ciapan Tweeple

Para Tweeple pun membuat ciapan yang menyinggung Tv One karena pemberitaannya, "semalem kata TV one Brazil yang juara, sekarang katanya presiden yang menang Prabowo, dan mungkin sekarang di TV One udah bedug Maghrib #TVOnememangBEDA", tulis @GitaPus21. Adapula akun @danbo_mks yang membuat ciapan, "Kampanye sendiri,survei sendiri,coblos sendiri, ngitung sendiri,menang sendiri,senang sendiri, akhirnya nyesek sendiri. #TVoneMemangBeda".

Banyak juga para Tweeple yang sengaja membuat ciapan humor mengenai stasiun televisi tersebut, salah satu penyebabnya karena hasil hitung cepat yang disiarkan Tv One melebihi angka 100%. Malahan dari pemberitaan pemilu mereka merambat ke pemberitaan lainnya yang disiarkan Tv One.

4 dari 4 halaman

Meme Tv One Memang Beda

Tak hanya ciapan yang meramaikan linimasa, para anonim Twitter pun tidak menyia-nyiakan waktu untuk membuat meme dengan moment tersebut. Meme lelucon membuat siapapun yang melihatnya merasa tergelitik ini diberi judul "Tv One Memang Beda", dan  sudah menyebar di timeline Twitter serta Path. Bahkan para onliner me-repath postingan tersebut untuk di sebarluaskan.

Hasil perhitungan tersebut masih akan berlangsung hingga 22 Juli 2014. Siapa ya pemenangnya? Tunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diumumkan 22 Juli 2014 mendatang.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.