Sukses

Ahok Bersiap Jadi Gubernur, Ini Kriteria Wakilnya

Mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan seorang artis untuk bersanding dengannya memimpin Jakarta hingga 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Jokowi diprediksi memenangi Pilpres 2014 versi hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei. Jika pria bernama lengkap Joko Widodo itu benar menjadi presiden, maka Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal maju mengisi kursi gubernur.

Lalu siapa yang bakal dipilih Ahok untuk mendampinginya sebagai wakil gubernur kelak?

"Saya mau yang bisa galak-galak dan mau turun ke lapangan," ujar Ahok di kediamannya, Kompleks Pantai Mutiara Blok 39 J, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (9/7/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan seorang artis untuk bersanding dengannya memimpin Jakarta hingga 2017. Namun, hal itu disampaikannya dengan nada bercanda.

"Urusan partailah. PDIP. Saya mah yang artis lebih bagus. Hehehe," ucap Ahok.

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka dinilai banyak orang memiliki potensi untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Gubernur DKI. Namun menurut Ahok, hal itu akan sulit diwujudkan. Karena Rieke merupakan seorang perempuan dan dirinya seorang non-muslim.

Namun, kata Ahok, sebagai pimpinan terkadang diminta untuk menjadi imam di kegiatan-kegiatan Islami.

"Nanti susah, nggak ada yang jadi imam di masjid," pungkas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini