Sukses

Pilpres 2014, Jokowi-JK Unggul di Madrid Spanyol

Partisipasi ini meningkat dibandingkan jumlah pemilih pada pemilu legislatif yang lalu.

Liputan6.com, Madrid - Tak hanya unggul di dalam negeri, dari Madrid Spanyol, dilaporkan bahwa pasangan capres nomor urut 2 Jokowi - JK unggul dalam penghitungan suara yang dilaksanakan hari ini Rabu (9/7/2014).

Pemungutan suara secara langsung telah dilaksanakan pada hari Minggu (6/7) lalu, dan diikuti oleh 176 WNI yang berdomisili di Madrid dan sekitarnya.

Partisipasi ini meningkat dibandingkan jumlah pemilih pada pemilu legislatif yang lalu. TPS Madrid dibuka dari pukul 11.00-21.00 untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin memberikan suaranya secara langsung.

Dari penghitungan hari ini, pasangan capres nomor urut 1 (Prabowo-Hatta) memperoleh 52 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 (Jokowi-JK) memperoleh 121 suara. Terdapat 3 suara tidak sah.

Namun demikian, hasil ini belum final, karena PPLN Madrid masih memberikan kesempatan hingga tanggal 14 Juli bagi WNI yang berdomisili di luar kota Madrid untuk mengirimkan surat suaranya melalui pos. Demikian dilaporkan yang diterima Liputan6.com dari WNI di Madrid, Spanyol. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini