Sukses

Merayakan Serangan Roket

Ketika sedang dihujani serangan roket, ada saja warga yang malah bergembira dan bersorak-sorai.

Liputan6.com, Yerusalem Sebuah video yang diunggah ke YouTube terkait dengan serangan roket Hamas ke dalam Israel mengisahkan kegembiraan sejumlah warga atas serangan tersebut. Terdengar seruan-seruan takbir di latar belakang.

Video itu menggambarkan ratusan warga Israel keturunan Arab yang bersorak-sorai dan melakukan perayaan di atas reruntuhan Bait Kudus Yahudi (Temple Mount) setelah sirene serangan udara terdengar di Yerusalem hari Selasa malam lalu.

Situs web milik Al Quds News Network (8 Juli 2014) memuat video itu dengan penjelasan "perayaan di masjid Al Aqsa setelah terdengarnya ledakan-ledakan di Yerusalem yang dalam pendudukan."

Dalam serangan roket Hamas beberapa tahun yang lalu, warga keturunan Arab juga telah melakukan hal yang sama selama serangan-serangan roket sebagaimana halnya serangan sekarang ini. Namun saat itu kegembiraan mereka terhenti ketika jatuhnya roket-roket Hamas mulai mendekati mesjid Al Aqsa.

Secara kira-kira, sebesar 30% dari 750.000 penduduk Yerusalem adalah keturunan Arab. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini